Cara Membuat Otobiografi


CONTOH OTOBIOGRAFI

Bisa ditambah foto tentang diri anda

Nama saya febri yuni kartika, biasa di panggil febri tapi ada juga yang memanggil yuni,Saya lahir di sebuah desa kecil di daerah bondowoso,  di Desa Trotosari RT 003 RW 001 tepatnya 9 April 1994.anak pertama dari 3 bersaudara, keluarga saya sangat sederhana, dengan bapak sebagai petani dan ibu mengurus rumah tangga.
 Saya menghabiskan taman kanak kanak di TK PERTIWI, umur 6 tahun bersekolah di SDN PAKISAN 05, peringkat 3 besar tidak pernah lepas dari tangan, saya pernah mengikuti lomba bidang studi tingkat kecamatan dan alhamduliilah dapat juara 1, selepas itu saya melanjutkan sekolah  di SMPN 1 TLOGOSARI peringkat 10 besar selalu saya dapatkan.dan waktu lulus SMP saya sempat bingung mau meneruskan kemana, tapi saya bertekad untuk masuk SMK, ya walupun waktu itu saya tidak tau  mau mengambil jurusan apa dan SMK mana. oh... ya saya sangat suka dengan yang berbau bela diri, seperti karate, dan karna hal ini saya jadi bersekolah di SMKN 3 BONDOWOSO  jurusan  Teknik Gambar Bangunan yang mayoritas siswanya cowok, 1 kelas Cuma saya perempuan. Bahkan hanya ada 4 siswa perempuan waktu itu. Sungguh pengalaman yang sangat mengesankan bagi saya,dam banyak mengajari saya tentang bagaimana bertahan dalam kondisi seperti itu. Waktu  di SMK saya aktif di berbagai kegiatan, seperti OSIS, Teater, dan Karate. Di Karate saya lumayan berkembang, beberapa kejuaran pernah saya ikuti,dari tingkat kabupaten  sampai tingakat provinsi. Walaupun tidak sampai  mandapatkan juara, tapi saya bersyukur sudah bisa mewakili sekolah dan kota saya.
Lulus dari SMK saya sangat senang  bisa di terima di Universitas Negeri Malang dengan jurusan yang saya inginkan S1 Pendidikan Teknik Bangunan, mengingat banyak dari temen saya mencoba mendaftar tapi mereka kurang beruntung, dan saya sangat bersyukur sekali dengan adanya program UKT yang di adakan di UM, Sehingga bisa mengurangi beban orang tua saya.
Saya mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang guru/dosen. Karna menurut saya seoranga guru/dosen mempunyai waktu yang cukup untuk keluarga  di bandingkan  instalasi pemerintah yang lainya, apalagi seperti saya. Yang nanti nya akan  mengurus keluarga dan menjadi ibu rumah tangga.
Rencana jangka pendek yang ingin saya capai
Ø  Bisa lulus tiap semester dengan IP yang maksimal
Ø  Bisa berkomonikasi bahasa jawa dengan baik
Ø  Bisa membiayai kuliah sendiri
Ø  Mempunyai usaha yang lancar

Rencan jangka panjang  yang ingin saya capai
Ø  Lulus dari Universitas Negeri Malang tepat waktu
Ø  Mendapatkan pekerjaan sesuai kenginan
Ø  Membahagiakan orang tua
Ø  Bisa membangun desa saya menjadi jauh lebih maju dari sekarang
Ø  Hidup bahagia dengan orang tersayang dan mempunyai keluarga yang membawa berkah.
Hal –hal yang telah saya lakukan untuk rencana jangka pendek dan jangka panjang iyalah, belajar,berusaha serta tidak pernah merasa malu untuk memulai usaha selama yang saya lakukan itu benar.
Sekian urain singkat tentang saya.kurang lebihnya saya ucapkan terima kasih.

Previous
Next Post »